MIAN Fisip Unmul Adakan Pengabdian Masyarakat

Magister Ilmu Administrasi Negara (MIAN) Fisip Universitas Mulawarman kembali melaksanakan salah satu kewajiban tri dharma perguruan tinggi melalui program pengabdian masyarakat.

 

pengabdian masyarakat3

 

Kali ini Magister Ilmu Administrasi Negara (MIAN) Fisip Universitas Mulawarman mengadakan Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Inhalan di Kalangan Pelajar dan Remaja Kota Samarinda. Sosialisasi tersebut diselenggarakan selama 3 hari, yang dimulai pada hari kamis sampai hari sabtu dari tanggal 10 Desember 2015 hingga 12 Desember 2015.

 

pengabdian masyarakat2

 

Sosialisasi ini dilaksanakan di enam (6) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) yang ada di kota Samarinda, yaitu SMP Negeri 4 Samarinda, SMP Negeri 10 Samarinda, SMP Negeri 13 Samarinda, SMP Negeri 21 Samarinda, SMP Negeri 26 Samarinda, dan SMP Negeri 37 Samarinda. Sosialisasi ini selain dihadiri oleh para murid guru di sekolah masing-masing juga turut dihadiri oleh para orang murid. Adapun yang menjadi pemateri dalam sosialisasi ini adalah para dosen pengajar dari Program Magister Ilmu Administrasi Negara Universitas Mulawarman serta melibatkan mahasiswa dari Program Magister Ilmu Administrasi Negara.

 

pengabdian masyarakat1

 

Dalam sosialisasi ini, disampaikan materi tentang pengertian dari inhalan, produk-produk apa saja yang mengandung inhalan, bahaya penyalahgunaan inhalan, bagaimana modus pengguna inhalan dikalangan remaja, dampak yang dapat ditimbulkan, serta cara pencegahan penyalahgunaan produk inhalan. Diharapkan dari sosialisasi ini para orang tua dan murid mendapatkan pengetahuan mengenai dampak negatif yang dapat ditimbulkan dari penyalahgunaan penggunaan  produk-produk yang mengandung inhalan.